Monday, November 7, 2016

Kenapa Harus ASUS ROG?


ASUS ROG (Republic of Gamers) merupakan brand laptop ASUS yang didesain khusus untuk gaming. Tujuan dari dibuatnya brand Republic of Gamers ini tidak lain adalah untuk merangkul konsumen yang berdedikasi di dunia game. Tentunya, laptop yang satu ini sudah dibekali perangkat hardware yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan gaming. Dengan kualitas hardware gaming berkualitas tinggi dan juga harganya yang relatif murah, tidak kaget jika brand laptop ASUS ROG ini menjadi sebuah pilihan bagi konsumen dalam mengikuti berbagai event dan kejuaraan gaming di dunia. Berdasarkan hal tersebut diatas, laptop yang satu ini sudah pasti tidak diragukan lagi kualitasnya. Untuk lebih lengkapnya, berikut akan kami ulas seri terbaru dari ASUS ROG, yakni ASUS ROG G752VS.
            Secara umum, sudah pasti seri G752VS memiliki spesifikasi hardware dan juga performa yang lebih baik dari seri sebelumnya. Namun, ada beberapa hal unik dari seri ini yang tidak dimiliki oleh seri sebelumnya dan bahkan merk laptop lain.

1.      3D Vapor Chamber Thermal System


Dilengkapi dengan pipa tembaga penghantar panas, fitur 3D Vapor Chamber ini akan membantu menurunkan suhu GPU pada laptop hingga 7°C dan CPU hingga 2°C. Selain itu, cairan pendingin khusus yang terdapat pada 3D Vapor Chamber akan menghasilkan suhu yang stabil pada seluruh permukaan laptop. Fitur inilah yang membuat laptop seri G752VS ini mampu menggunakan High-end processor yang dioverclocked tanpa perlu khawatir dengan masalah overheating. Ditambah lagi dengan fitur anti debu yang mengarahkan debu keluar melalui pipa khusus guna menjauhkan debu dari komponen internal. Sehingga menghasilkan kestabilan system yang tetap terjaga dan juga memperpanjang umur dari komponen di dalamnya.

2.      Overclocked Intel Core i&-6820HK 2,7 GHz Processor 


Processor yang satu ini hadir dengan sebuah toolkit overclocking guna mengatur system sesuai dengan kebutuhan pengguna. Hebatnya lagi, processor ini mampu di overclock hingga 4GHz. Sehingga memungkinkan pengguna merasakan pengalaman sebuah performa yang tidak tetandingi dari ASUS ROG G752VS.

3.      Kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070


Yang unik dari kartu grafis ini adalah, fiturnya yang telah siap untuk VR (Virtual Reality). Di sisi lain, kartu grafis ini juga akan meningkatkan kecepatan dan efisiensi daya yang digunakan untuk performa yang lebih baik saat menjalankan Virtual Reality. VR yang dijalankan tentunya akan bebas dari lag, dan juga lebih nyata dengan grafik yang lebih halus dan latensi yang rendah.

4.      World’s First Backlit Anti-Ghosting Keyboard With 30-Key Rollover


Tombol Anti-Ghosting ini memungkinkan pengguna untuk memproses hingga 30 tombol secara bersamaan dengan benar. Desain tombol tuts keyboard dengan kedalaman 2.5mm akan memberikan Anda kenyamanan dan akurasi tinggi saat mengetik atau saat melakukan perintah lain dalam game. Fitur backlit tentu akan membuat tampilan dari laptop ini menjadi semakin keren dan juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengetik dalam keaadan cahaya yang rendah. Tombol panah pun sengaja dipisah guna memberikan pengguna pengalaman bermain game layaknya di bermain menggunakan PC desktop. Di samping itu, keyboard pada seri ini juga difasilitasi dengan 5 tombol makro khusus yang dapat diatur melalui program ROG Gaming Center sesuai dengan keinginan pengguna.

5.      WIDE-VIEW PANEL WITH NVIDIA® G-SYNC™


Fitur ini menghasilkan kualitas gambar dan kontras yang super bahkan saat dilihat pada sudut yang ekstrim. Sedangkan teknologi NVIDIA G-SYNC berperan untuk mensinkronisasi refresh rate layar dengan frame rate dari GPU NVIDIA. Sehingga gambar yang dihasilkan akan tampak lebih halus dan mulus. Selain itu G-SYNC juga berperan untuk meminimalisir shutter, menghindari lag, dan juga menghilangkan tearing.

6.      ROG HYPERDRIVE FOR BLAZING-FAST STORAGE SPEEDS
Fitur ini menggunakan MLC (Multi Level Cell) untuk memproses data lebih baik dan juga memiliki daya tahan yang lebih dibawah beban kerja yang berat. Ditambah lagi dengan teknologi NVM Ekspres (NVMe) SSD terbaru dengan kemampuan membaca dan menulis data super cepat. Selain itu, G752VS ini juga difasilitasi dengan dual slot M.2 untuk memudahkan pengguna saat ingin menggunakan SSD tambahan.

7.       4 Slot RAM DDR4
ROG G752VS ini memiliki dibekali dengan memori RAM 64GB DDR4.  Performa yang lebih baik dibandingkan dengan DDR3 tentu jadi alasan penggunaan RAM DDR4 pada seri ini. Lebih tepatnya, RAM DDR4 mampu memproses bandwith 20% lebih cepat jika dibandingkan dengan RAM DDR3. Uniknya lagi, kinerja RAM DDR4 pada G752VS akan berjalan pada 2400MHz, 12.5% lebih cepat dari kecepatan normal DDR4.

8.      XSPLIT GAMECASTER


Pada seri ini ASUS dibundling dengan akun Xsplit Game Caster yang sudah gratis seumur hidup untuk memudahkan pengguna saat streaming maupun merekam game sedang dimainkan. Sangat berguna tentunya bagi Anda yang gemar merekam aktifitas gaming, baik untuk dinikmati sendiri ataupun untuk diunggah di internet. Uniknya, fitur yang satu ini bisa Anda akses hanya dengan menekan satu tombol bergambar handycam yang terletak pada pojok kiri atas keyboard.

9.      Sonic Studio dan Sonic Radar


Baik Sonic Studio maupun Sonic Radar, keduanya sudah dikembangkan khusus untuk ROG G752VS. Keduanya akan memberikan Anda pengalaman Audio gaming yang lebih mendalam. Dengan Sonic Studio, audio gaming yang dihasilkan tentu akan lebih baik. Selain itu, dengan Sonic Studio, Anda juga dapat menghasilkan kualitas suara yang sempurna saat streaming dan juga dapat mengurangi kebisingan saat perekaman audio. Sedangkan Sonic Radar akan membantu Anda mendeteksi musuh melalui on-screen overlay yang menunjukkan posisi relatif dari tembakan, langkah kaki, dan juga efek suara lainnya dalam game.

10.   INTEL® THUNDERBOLT™ 3WITH USB TYPE-C




ASUS ROG G752VS ini juga sudah didukung dengan teknologi intel thunderbolt 3 dengan usb type C. Fitur ini akan memungkinkan Anda untuk mentranfer data dengan kecepatan 40GBps, empat kali lebih cepat jika dibandingkan dengan USB3.1. Keduanya, thunderbolt 3 usb type C dan juga USB 3.1 sudah tersedia pada perangkat G752VS guna meningkatkan kompabilitas dengan berbagai perangkat pendukung lainnya.


No comments:

Post a Comment

Author Info (Documentation)

Comments System

Disqus Shortname