Tuesday, August 12, 2014

Mobil Google Street View tabrak angkutan umum di bogor

Mobil Google Street View tabrak angkutan umum di bogor



Mobil Google Street View tabrak angkutan umum di bogor


Pada hari kamis tepatnya tanggal 12 September 2013, sebuah mobil milik Google street view yang sedang memetakkan wilayah tersebut mengalami kecalakaan di kawasa bogor, indonesia.
Menanggapi kejadian tersebut, pihak Google Indonesia menyatakan permohonan maafnya kepada pihak yang terkait insiden tersebut.

"Kami selalu mengutamakan keselamatan dalam menjalankan kegiatan Street View Indonesia. Walaupun tidak ada korban yang cedera dalam kecelakaan ini, kami memohon maaf atas kerusakan yang timbul," tulis Vishnukari Mahmud, Head of Communications Google Indonesia, via e-mail kepada KompasTekno.

Untuk kedepannya, pihak Google menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan pihak berwajib dan semua pihak yang terkait untuk menyelesaikan masalah ini dengan baik.

Pada awalnya Mobil Google Street View ini dikabarkan menabrak seorang pejalan kaki. Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata diketahui bahwa mobil tersebut menabrak mobil angkutan umum.

Karena merasa panik setelah menabrak sebuah angkot dan pengemudi angkot yang ditabraknya marah, sang sopir mobil Google langsung kabur. Dalam usaha pelariannya, mobil tersebut malah menabrak angkot lainnya dan sebuah truk sampai terhenti. Hm.. ngga tanggung jawab ini sopirnya. Tidak jauh beda dengan artikel tentang mobil google street view yang tabrakan di Amerika Serikat. Berarti dari kedua insiden ini kecalakaan yang terjadi tidak lain adalah karena kesalahan dari sang pengemudi. Belum berdo’a kali ya waktu keluar rumah and naik kendaraan?

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh salah seorang anggota forum Kaskus, mrginanjar, mobil Google tersebut terlihat rusak cukup parah. Dalam foto tersebut terlilhat kaca depan mobil yang retak, bumper depan terlihat penyok sampe nggantung dan kaca belakang mobil terlihat pecah berkeping-keping. Dan juga terlihat sejumlah warga yang sedang mengerumuni mobil tersebut. Kasian mobilnya..

No comments:

Post a Comment

Author Info (Documentation)

Comments System

Disqus Shortname